Belajar Gratis di Universitas-universitas Terbaik Dunia

edXAccelerate your future Learn anytime, anywhere.


Kebayang ga sih kita bisa belajar di universitas-universitas top di dunia, kayak Harvard, UC Berkeley, Oxford, etc. Kita ga harus keluarin uang untuk uang sekolahnya, kita ga harus beli tiket mahal-mahal untuk pergi ke sana, kita cukup keluarin gadget untuk mengakses kelas-kelas mereka.

Baru-baru ini aku download satu aplikasi, namanya EDX. Temen Poland aku yang kasih tau aku aplikasi belajar online gratis ini. Dia mahasiswa pertukaran pelajar Inggris-Taiwan, namanya Jimmy. Dia sukaaa banget belajar. Kalau kita lagi hangout ke cafe ya, dia pasti bawa buku dia yang tebel-tebel.

"Wanna read it?" dia sodorin buku yang judulnya lebih panjang dari 3 kata, senyum aja deh gue.
"No, Thanks!" hahaha

Nah, dari temen yang super eager mencari ilmu ini aku tau aplikasi di mana kita bisa ambil-ambil kelas dari univ-univ ternama. Kelas yang aku sekarang lagi ambil adalah Creating an Effective Child Welfare System dari Universitas Pennsylvania.

Yang aku suka dari belajar online ini, mereka jelas banget topiknya, modulenya rinci, ada teks yang harus dibaca, video yang harus ditonton, dan juga group chat discussion. Terstruktur dan ringkas banget. Sekarang, dari tujuh modul, aku baru sampe modul dua. Macet-macet sih belajarnya, kurang konsisten gitu yang kalau gaad tekanan guru or nilai hahahhaa. Emang mental budak saya T.T.

Sekian dulu ya perkenalan tentang edX! Semoga teman-teman yang sukaaaa belajar, pengen cari ilmu lebih lagi, pengen tau lebih banyaaak lagi bisa menemukan kelas-kelas yang bermanfaat. Thanks for reading :)

I know gw baca sendiri ini. Tapi gapapalah yang pura-pura ada pembaca lain gitu. Ada kesenangan tersendiri hahaha. aka Menipu diri sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Natalan si Rizki Cilik

Liburan Versi Guru PAUD 2020

Review Buku Anak: Willa & Rempah Kesayangan Ibu