Magang di Perpus

"bip-bip-bip," bunyi scanner ratusan buku di Sekolah Calvin itu kayaknya ga akan pernah gue lupain. 

Waktu banyak anak kelas tiga SMA udah libur, gue dan beberapa temen lainnya harus ke sekolah untuk 'magang' di perpus ( 20 April - 7 MEI!!). Jam kerja:  7.00 - 14.45  = Belom libur.

Motong sampul, lipet, gunting, lipet, oper... Motong, lipet, gunting, lipet, oper.. ya kira-kira itu yang kita lakuin dihari-hari pertama kerja di Pabrik Perpustakaan ini. Magangnya bukan karena sukarela btw, tapi karena gue dan belasan anak lainnya kena hukuman karena TELAT >15 kali selama tiga tahun di SMA. (T.T)

Setelah nyampul ratusan buku bareng-bareng, kita ngelakuin STOK OPNAM. Cek stok buku yang ada, cocokin antara fisik buku dengan data dikomputer deh intinya. Timi, master komputer diangkatan kita menyelamatkan kita dari ngecek manual. Jadi kita tinggal ngescan-ngescan ajah :D.. ajah.. :) .. iya ngescan ajah :(.. tapi ratusan buku? "bip-bipbipbibpibp" Pegel juga tangannya.. hiks..

Sukurr ga sendirian. Kalau sendirian gue ga bisa bayangin deh.. Malah ada temen-temen sukarelawan yang ga dihukum, dateng, dan kerja lebih rajin dari gue yang dihukum. 

Lama-lama ternyata asik juga! Hehehe. 'Dibawa asik aja' kalau kata temen gue. Kita ngescan ratusan, atau ribuan (?) buku bareng-bareng! Dan bukan perpus SMPSMA ajah, tapi SD juga! ya olohhh.. 

Ini beberapa pengalaman Stok Opnam di SD

Scannernya dimainin, kokonya di cubit-cubit
Minta digendong semua
(Samuel, Kennard, Wilson)


Mama", Papa" masa depan bersama bocah-bocah cilik

Kita bisa dibilang buruh-buruh yang tidak profesional karena kita yang nentuin jam istirahat kita. Kadang malah bisa kebablasan, tapi gapapa kan udah kerja yang penting :) 
'Ntar kalau kita kerja cepet-cepet makin dikasih banyak kerjaannya. Mending slow but sure' - Samuel.
Bener juga :p

Kadang abis kerja kita nonton, main halma, baca-baca, nulis, dan sebagainya.. 
Gue nyesel sering telat karena harus bener-bener jam 7 nyampe sekolah tiap pagi dari tanggal 20 April -7 Mei.. tapi ga nyesel bisa bareng-bareng kerja sama temen-temen dan main sama bocah-bocah.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Natalan si Rizki Cilik

Liburan Versi Guru PAUD 2020

Review Buku Anak: Willa & Rempah Kesayangan Ibu